Review Makanan Enak Di Indonesia

4 Tips Membuat Kue Gabus Keju Sukses yang Enak, Gurih, dan Renyah Lama

admin
admin
August 11, 2019

Jika telah saatnya ngemil, saya kerap jadi lupa diri. Maksudnya hanya makan dikit, mendadak telah habis 1/2 toples kue. Ditambah lagi jika camilannya kue gabus, wah, saya dapat habiskan satu toples sendirian! Maklum yah, tidak hanya lantaran pujaan saya yakni kue asin-gurih, kue gabus juga renyah hingga pas di nikmati saat santai. Bahkan juga saya pun kerap membuatnya jadi ‘kerupuk’ serta dikonsumsi dengan nasi, bakso, atau mie.

Biarpun tak sukar dapatkan penjual kiloan kue gabus serta snack–snack kering yang lain, tetapi saya lebih senang membuat sendiri. Tidak hanya untuk isi waktu luang di weekend, saya pun jadi dapat meyakinkan kwalitas bahan-bahannya: tepung tak apek, telur tentunya baru, serta keju enak yang super gurih. Kalau anda tertarik juga untuk membuat, baca trick dan tips membuat di bawah ini.

1. Pakai tepung yang pas

Untuk dapat membuat struktur yang renyah serta garing pada kue gabus, penentuan tepung yang dimanfaatkan terlalu penting. Anda mesti gunakan tepung sagu. Tepung itu baiknya tak diganti dengan tepung yang lain, lantaran dapat membuahkan struktur serta rasa yang tidak serupa.

2. Uleni adonan hingga sampai kalis

Butuh anda pahami, trik mengkombinasikan adonan kue gabus gak dapat asal-asalan. Yang wajib anda melakukan yakni mengkombinasikan semua bahan seperti tepung, garam, keju cheddar, mentega, serta telur hingga sampai betul-betul kalis. Yakinkan tak ada adonan yang menggumpal. Serta yakinkan anda tak memasukkan air dikit juga pada adonan atau kue gabus anda dapat tidak sukses. Sesudah itu, mengambil dikit adonan, bulatkan, lalu pilin dengan ke-2 telapak tangan hingga sampai mempunyai bentuk serupa cacing.

3. Goreng kue gabus dalam minyak dingin

Satu diantaranya hal penentu kesuksesan kue gabus terdapat pada trik penggorengannya. Tidak serupa dengan makanan lain yang digoreng waktu kondisi minyak telah panas, kue gabus malah mesti digoreng dalam minyak dingin. Menggoreng kue gabus dalam minyak panas cuma dapat bikin kue anda berlubang serta tak mulus.

Sehabis meyakinkan semua adonan kue gabus (yang sudah dibuat) terbenang minyak, baru anda mulai bisa menyalakan kompor dengan api tengah. Saat proses menggoreng, jauhi mengeduk kue gabus sering, lantaran dapat bikin bentuk kue gabus rusak. Cara barusan bisa pula menunjang supaya minyak tak terserap kebanyakan ke adonan.

Nantikan hingga sampai adonan mulai mengeras, lalu anda mulai bisa mengaduknya perlahan-lahan sembari memisahkan kue yang masih sama sama melekat. Kalau kue gabus telah beralih warna jadi kuning keemasan, selekasnya angkat serta tiriskan.

4. Taruh kue gabus dalam wadah kedap udara

Kalau kue gabus telah masak, jangan langsung menempatkannya ke wadah. Nantikan hingga sampai minyak surut serta kue gabus betul-betul dingin, lalu masukan ke wadah kedap udara, yang ditambahkan susunan karet pada tutupnya untuk menghindar udara masuk, serta taruh pada tempat yang kering supaya kue gabus anda dapat bertahan lama.

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *