Review Makanan Enak Di Indonesia

4 Tips Membuat Nasi Kebuli Lezat yang Kaya Berbumbu dan Matang Sempurna

admin
admin
July 23, 2019

Kuliner unik Nusantara tidak sekedar menyebar di banyak propinsi loh. Juga ada kuliner yang terbujuk dari kombinasi negara lain seperti Arab. Dapat katakan contoh-contohnya? Yup, nasi kebuli. Santapan ini miliki cita rasa yang gurih dari rempah-rempahnya. Ditambahkan daging kambing yang lezat. Utamanya recommended sekali deh. Ketimbang ngiler, coba membuat sendiri yuk. Agar nasi kebuli enak, meresap, serta masak prima, lihat tehnik tersebut ya!

1. Gunakan ukuran bumbu rempah yang sesuai

Tidak dengan bumbu rempah, nasi kebuli akan tidak merasa lezat. Rempah-rempah yang diperlukan pada nasi kebuli lumayan banyak. Contohnya seperti pala bubuk, kapulaga, dan cengkeh. Sesaat bumbu halusnya gunakan bawang merah, bawang putih, merica, jintan, ketumbar, ketumbar, jahe, serta garam. Semua bumbu ini harus dikasihkan dengan ukuran yang sesuai.

Contohnya untuk nasi kebuli 4 bagian, pakailah 1 sendok teh pala bubuk. Kalau lebih atau kurang, nasi kebuli akan tidak merasa nendang. Ada saatnya kita rasakan tak meyakini dengan ukuran di resep. Jadi, cicipilah bumbu yang telah dipanaskan sebelum tuangkan daging serta beras. Siapa tahu, ukuran di resep kurang gurih buat anda. Hasrat tiap-tiap orang terkadang memang berlainan, khan?

2. Gunakan minyak samin

Kebanyakan, kita akan gunakan minyak goreng untuk memasak. Akan tetapi, untuk nasi kebuli, pakailah minyak samin. Minyak yang punyai bentuk seperti krim dan berwarna kuning ini miliki aroma yang unik. Tidaklah heran, nasi kebuli akan merasa lebih nikmat. Minyak samin berubah menjadi salah satunya keunikan pada nasi kebuli di Timur Tengah.

Untuk dapatkan minyak samin, kita bisa membelinya di supermarket ataupun toko bahan makanan. Akan tetapi, kalau tidak akan gunakan minyak samin, tukarlah dengan bahan lain. Margarin atau minyak zaitun dapat juga membuat aroma nasi kebuli lebih merasa kok.

3. Merebus daging sebelum mencampurkannya ke bumbu

Agar daging merasa empuk, jangan langsung memasaknya dengan bumbu rempah. Daging butuh di rebus terlebih dulu sampai masak. Disaat merebus daging, kita harus juga buang kotoran busa yang mengapung. Soal ini punya tujuan supaya daging tak merasa berbau disaat disantap.

4. Memasak beras dengan bumbu serta daging

Supaya meresap, bumbu nasi kebuli tak dapat dicampurkan seperti memasak nasi goreng. Malah, bumbu rempah harus diolah langsung dengan beras. Sebab perlu waktu yang lumayan lama, api kompor mestinya kecil. Kalau tak, nasi kebuli kita bisa jadi gosong. Kalau beras telah 1/2 masak, baru aronan dipindahkan ke panci kukusan. Masak aronan saat kira-kira 20 menit supaya masak. Sesudah itu, baru nasi kebuli siap diberikan dengan emping serta acar.

Nah, saat ini tidak butuh kuatir nasi kebuli produksi kita dapat tidak sukses. Walaupun baru coba, ditanggung deh rasa-rasanya bakalan menyamai restoran-restoran. Kalau tengah pantang ataukah tidak senang daging kambing, anda dapat juga kok gunakan daging ayam, dengan resep tersebut. Selamat masak-memasak!

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *