Review Makanan Enak Di Indonesia

6 Resep Roti Tawar Sisa Paling Kreatif Enak & Praktis

admin
admin
July 1, 2019July 13, 2019

Apabila tidak pernah memasak pada pagi hari, roti tawar yaitu bahan makanan yang menjadi penolong. Cukup poleskan margarin atau selai, roti sesaat jadi enak serta mengenyangkan. Sayangnya, roti tawar miliki periode expired yang cukup pendek. Lebih kurang kira-kira 4-7 hari saja. Sesaat, kita belum semestinya makan roti tiap-tiap hari, kan? Akhirnya, roti bekasnya dapat mengeras serta terbuang buang waktu. Tetapi, memang kita tidak harus buang roti tersisa ini lho, kalau belum kadaluwarsa. Sulap saja roti tersisa jadi bermacam menu lezat serta praktis tersebut.

1. Puding Roti

Puding yang satu ini lebih lezat disantap hangat. Buat membuat, campurlah susu cair, margarin, serta gula dengan roti yang udah disobek-sobek. Diluar itu, sediakan pula adonan dari vanili, telur, garam, serta potongan kurma. Selesai dikocok sampai berbusa, baru adonan ini digabung ke adonan roti. Kukus saat 20-30 menit, puding roti lantas siap disantap. Rasa-rasanya manis, lembut, serta pastinya bikin kecanduan deh.

2. Klapertart

Roti tersisa juga dapat kita ‘modifikasi’ berubah menjadi klappertart. Kebanyakan, isi klappertart memang memakai daging kelapa. Tetapi, saat ini kita rubah dengan roti tersisa yang udah dipotong dadu. Awal mulanya, kita butuh mencelupkan potongan roti ke susu cair. Disamping itu, tersisa susu diolah dengan santan, garam, vanili, kuning telur, serta terigu. Lalu, baru potongan roti ditambah di dalamnya. Apabila udah tercampur rata, adonan dituangkan ke alumunium foil. Biar lebih nikmat, kita dapat memasukkan kismis di atasnya. Lalu, adonan di kukus saat 30 menit sampai siap diberikan.

3. Garlic Bread

Kecuali olahan manis, roti tawar tersisa juga dapat lho diproses jadi hidangan gurih. Awal mulanya, sediakan olesan yang terdiri atas mentega, telur, garam, gula, bubuk oregano, dan bubuk bawang. Selesai bahan olesan dikocok sama rata jadi satu, kita dapat mengolesinya pada roti tawar. Pakai oven buat memanggang garlic bread sampai kering. Ta-da! Garlic bread ala restoran saat ini ada di meja makan anda.

4. Risol Mayonese

Roti tawar yang dibuang tepian kulitnya dapat jadikan alternatif kulit risol lho. Teksturnya tidak kalah lembut dengan kulit risol biasa. Selesai dikupas pinggirannya, pipihkan roti dengan alat penggilas sampai jadi tipis. Buat sisi isi, risol roti dapat disamakan dengan risol mayones biasa. Dimulai dari keju, daging asap, sosis, dan mayones. Selesai diisi serta digulung, balut risol roti dengan tepung panir lalu goreng sampai kecoklatan serta masak.

5. Roti Kering/Bagelen

Biar awet, coba memproses roti tawar tersisa berubah menjadi roti kering/bagelen. Teknik membuatnya ringan sekali. Kita hanya dibutuhkan roti tersisa, mentega serta gula. Potong-potong roti jadi bentuk memanjang, lalu poleskan dengan mentega serta gula, lalu panggang sampai kering. Taburan roti juga dapat ditukar bahan yang lain. Contoh-contohnya ganti gula dengan keju parut. Ditanggung, bagelen berasa nikmat, garing, sekaligus juga gurih.

6. Kue Talam

Siapa kira, nyata-nyatanya roti tawar tersisa juga dapat dibikin berubah menjadi kue talam. Untuk beberapa umumnya, teknik membuatnya serupa seperti bikin kue talam biasa. Campurlah potongan roti tawar dengan sejumlah adonan kue talam. Lalu, tuang adonan itu ke wadah pembuat. Adonan berikut yang akan jadi sisi basic kue talam. Sesudah itu, kita dapat memasukkan adonan talam biasa dalam pada sisi atasnya.

Saat ini tidak lagi ada deh, narasi roti tawar tersisa yang terbuang percuma. Kalau kreatif, tersisa roti tawar kemungkinan hidangan yang nikmat. Olahan nomer berapakah nih yang paling membuat anda ngiler?

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *