Review Makanan Enak Di Indonesia

6 Tips Membuat Lidah Kucing yang Tipis, Super Renyah, dan Meleleh di Mulut

admin
admin
July 17, 2019

Dengan beberapa tips dibawah ini, bikin lidah kucing yang tipis, super renyah, serta meleleh di mulut bisa saja. Kue memiliki bahan basic putih telur ini memang ringan buat dibikin. Berbahan pun sederhana. Akan tetapi, bikin cita rasa-rasanya tambahan tersebut yang perlu tehnik khusus.

Mulainya, lidah kucing dibikin polos saja. Akan tetapi, sekarang dia dapat pula ditambah pelbagai rasa serta topping. Beberapa bahan penambahan itu mungkin pengaruhi struktur kue hingga perlu untuk anda menakarnya secara benar. Baca tips-nya dibawah ini.

1. Memisahkan Telur

Adonan lidah kucing tidak serupa dengan adonan kue kering lain umumnya sebab pilihan telurnya. Lidah kucing dibikin dari putih telurnya saja. Jadi, yakinkan memisahkan putih telur serta kuningnya secara benar. Jangan lantas ada kuning telur yang masuk ke adonan lidah kucing. Bisa-bisa, kue tak mengembang. Buat mencegahnya, pisahkan telur di wadah lain lebih dulu, bukannya langsung memisahkannya di atas mangkuk adonan. Agar apabila kuning telur pecah, dia tak terikut masuk ke adonan.

2. Pakai Banyak Mentega

Pingin kue meleleh prima di mulut anda? Pakai tambah banyak mentega. Bukan rahasia jika di adonan kue kering, margarin serta mentega acapkali dicampurkan bersamanya. Mentega berikan struktur lembut serta mawur dan margarin mengawasi teksturnya. Kesempatan ini, kasih mentega dengan jumlah semakin besar biar kue meleleh prima di lidah Anda. Kocok mentega sampai putih serta kaku biar nanti bentuk lidah kucing bagus juga.

3. Membuat Kue Lidah Kucing

Semprotkan kue di atas loyang secara benar. Jangan lantas terlampau tipis, ya. Masalahnya kue dapat melebar saat dioven sebab mentega dikocok sampai mengembang. Pilih loyang dengan permukaan mengkilat atau anti lengket hingga kue ringan dilepaskan.

4. Oleskan Loyang dengan Margarin

Biar tak melekat, oleskan loyang dengan margarin tipis-tipis. Pakai margarin tawar biar kue tidaklah terlalu asin. Terkecuali itu, jangan pakai loyang buat bikin kukis lain. Agar apabila lain kesempatan dipakai buat memanggang kue lidah kucing, dia tak jadi lengket.

5. Angkat Kue dari Loyang Waktu Hangat

Angkat kue kering dari loyang ketka masih hangat, lalu lekas ubah ke cooling rak. Bila tak lekas dipindahkan dari loyang, kue malah basah serta lengket waktu telah dingin. Sehabis diangin-anginkan di cooling rak, anda dapat menempatkan kue ke stoples buat disimpan

6. Hati-Hati Memberikan tambahan Bahan Pelengkap

Biar tak jenuh, anda dapat memberikan tambahan pelbagai bahan perasa. Akan tetapi, berhati-hati waktu bikin kue ini. Bila Anda memberikan tambahan bahan yang padat, kue lidah tak dapat sama melebarnya seperti kue lidah yang polos. Jadi, semprotkan rada lebih tipis di loyang. Yakinkan waktu memberikan tambahan bahan lain lalu mengaduknya, adonan kue miliki struktur serupa dengan lidah kucing versus polos/originalnya.

Nah, tersebut trick yang dapat kita turuti bila pingin bikin kue kering lidah kucing yang tipis, super renyah teksturnya, serta meleleh di mulut. Selamat coba!

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *