Review Makanan Enak Di Indonesia

7 Aneka Tumisan Sedap dan Praktis Khas Indonesia

admin
admin
August 20, 2019

Untuk saya, santapan tumis itu tidak sempat tidak berhasil menimbulkan selera makan. Rasa-rasanya yang enak, aroma yang harum, dan trik membuatnya yang termasuk sederhana serta cepat jadi salah satunya kelebihan dari tumis. Ditambah lagi, tumis miliki sangat banyak style yang dapat sesuai dengan hasrat anda. Ingin yang pedas, asin-gurih, hingga sampai yang asin-manis lantas ada. Daerah-daerah di Indonesia bahkan miliki santapan tumisan uniknya semasing lho. Baca yuk selengkap-lengkapnya di bawah ini.

1. Ayam Goreng

Ayam gongso sebagai tumisan ciri khas Semarang. Gongso sendiri sebagai bahasa jawa yang bermakna tumis. Daging ayam yang dipotong dadu (dapat pula disuwir) ditumis bersama dengan kecap serta bumbu halus. Hingga rasa-rasanya manis, asin, serta gurih. Sepintas, ayam gongso ini tampil seperti semur yang berkuah encer, tapi kedua-duanya miliki ketaksamaan.

Kalau bahan khusus semur cuma daging ayam saja, karena itu dalam ayam gongso ini terdapat penambahan sayuran seperti kubis, sawi, atau caisin. Tidak hanya itu, ayam gongso rata-rata disiapkan dengan cabe rawit, hingga rasa-rasanya lebih pedas serta fresh. Tidak hanya ayam, dalaman sapi seperti babat pun biasa dibuat gongso.

2. Tongseng

Tumis ciri khas kota Solo ini sebagai santapan idola keluarga saya. Rasa-rasanya yang gurih serta manis serius nikmat disantap bersama dengan nasi putih hangat. Di wilayah aslinya, tongseng biasa diproses dari gulai kambing yang ditumis bersama dengan penambahan potongan bumbu serta kecap, hingga citarasanya bertambah kuat serta enak. Tidak hanya itu, tongseng cuma gunakan daging serta dalaman kambing tidak dengan menyertakan sisi tulang atau iga. Kalau tidak tertarik pada daging kambing yang bercitarasa ciri khas serta condong berlemak, anda dapat pilih nikmati tongseng ayam yang tidak kalah nikmat.

3. Ayam Suwir Ciri khas Bali

Sama dengan namanya, tumis pedas ini datang dari Bali. Ayam suwir Bali ini miliki kekhasan citarasa yang pedas, asin, gurih, serta dikit asam dari penambahan bahan air asam jawa. Tidak hanya itu, pemanfaatan santan akan bertambah menonjolkan rasa gurih yang mantap. Terbersit kan kesenangan ayam suwir ini kalau disantap bersama dengan sepiring nasi hangat.

4. Oseng

Oseng terhitung ke salah satunya kuliner ciri khas Jogjakarta. Sisi kikil atau tetelan sapi yang dibuat bersama dengan racikan bermacam bumbu serta rempah, hingga membuahkan gabungan rasa pedas, manis, serta gurih.

5. Bistik

Bistik sebagai steak-nya orang Indonesia, adalah dari hasil akulturasi budaya Belanda serta Jawa. Menambahkan bermacam bumbu serta rempah, juga kecap membuat rasa bistik ini enak serta gurih, hingga sangatlah sesuai disiapkan jadi menu makan.

6. Sambal Goreng

Tumis yang satu ini sudah tentu kerap anda nikmati jadi menu sajian sesehari. Bermacam bahan masak seperti udang, teri, krecek, serta kentang biasa diproses jadi sambel goreng yang pedas-gurih ini.

7. Daging masak sepit

Tumisan daging ciri khas kota Jambi ini terbuat dari daging sapi yang di rendam dengan racikan bermacam bumbu serta rempah halus, untuk lantas ditumis bersama dengan santan kental serta air asam. Citarasa terutama adalah asin serta gurih, hingga sesuai jadikan macam santapan menu anda.

Telah menetes air liur menggambarkannya? Langsung yuk click resep di atas serta bagikan untuk menu makan ini hari. Selamat coba!

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *