Review Makanan Enak Di Indonesia

8 Resep Pisang yang Dikukus atau Rebus Paling Enak

admin
admin
August 5, 2019

Waktu terakhir ini nama pisang sedang naik daun. Perihal itu berlangsung lantaran demikian banyak makanan modern yang memiliki bahan basic pisang. Saya sendiri sempat cicipi sejumlah makanan modern itu seperti pisang nugget. Rasa-rasanya memang enak serta unik, ditambah lagi dikombinasikan dengan bermacam bahan topping trendi. Orang saat ini utamanya generasi muda pastinya menggemarinya.

Walau begitu, bukan bermakna olahan pisang tradisionil lantas ketinggal popularitasnya. Banyak kudapan yang konsisten menempel di hati serta konsisten dicari lantaran citarasanya yang demikian enak dan ngangenin. Gak kalah kalau dibanding dengan olahan pisang modern. Apa macam-macamnya? Baca sedetailnya dibawah ini.

1. Nagasari

Nagasari merupakan jajanan pasar yang disukai oleh sebagian besar orang. nagasari terbuat dari paduan tepung beras, tepung sagu, santan, serta gula. lalu di isi dengan potongan pisang yang lezat. Khasnya, nagasari dibungkus dengan daun pisang serta dikukus hingga masak. Tidak hanya rasa-rasanya yang enak, nagasari ini cukup mengenyangkan sampai dapat dikonsumsi jadi bekal atau pengganjal perut.

2. Carang gesing

Jangan ngaku peminat kuliner Solo bila anda belum cicipi carang gesing. Sesaat, carang gesing ini menyerupai dengan nagasari, lantaran saling dibungkus daun pisang, walau sebenarnya kedua-duanya tidak sama. Bila nagasari terbuat dari paduan tepung, jadi carang gesing malah cuma dibikin dari paduan telur, santan, serta bahan yang lain. Permasalahan rasa tak usah dikuatirkan . Rasa-rasanya tentunya sangatlah gurih, manis, serta lumer di mulut.

3. Es pisang ijo

Es pisang ijo merupakan makanan unik Makassar yang terbuat dari pisang berbalut adonan tepung (paduan di antara tepung beras serta tepung sagu) yang dikasih pewarna hijau. Es pisang ijo disediakan dengan bubur santan atau sumsum, sirup cocopandan, serta es serut. Es pisang ijo sangatlah sesuai di nikmati kala cuaca panas lantaran rasa-rasanya yang manis, legit, dingin, serta berikan kesegaran.

4. Barongko

Sesuai sama es pisang ijo, barongko pun adalah makanan unik Makassar. Perbedaannya, pisang diproses secara dihaluskan bersama-sama telur, gula pasir, santan, serta garam, lalu dibungkus daun pisang serta dikukus hingga masak. Supaya lebih nikmat, anda dapat masukkan barongko yang udah masak ke kulkas serta disediakan dalam kondisi dingin.

5. Kue timpan

Buat anda yang belum mengetahui, kue timpan adalah jajanan tradisionil unik Aceh. Kue timpan terbuat dari tepung ketan, pisang yang udah dihaluskan, santan, serta bahan yang lain yang dipipihkan di atas daun pisang, lalu dikasih isian berwujud nangka yang udah diproses demikian rupa. Selesai daun pisang digulung serta direkatkan, kue timpan lalu dikukus hingga masak. Paduan di antara legit, gurih, serta manis dari paduan beberapa bahan barusan bikin rasa kue timpan ini sangatlah nikmat serta harus anda coba.

6. Pisang rai

Bila anda belum mengetahui, pisang rai adalah jajanan pasar tradisionil unik Bali. Pisang yang manis serta lembut dibalut dengan adonan tepung, lalu dikukus hingga masak. Seterusnya, pisang rai diberi oleh kelapa muda parut. Kombinasi di antara manis serta lembut adonan pisang dengan gurihnya kelapa parut ditanggung bikin anda kecanduan.

7. Kolak pisang

Gak cuma sesuai disediakan kala bulan puasa saja, anda bisa juga kok nikmati kolak pisang kapan juga. Kolak pisang terbuat dari pisang yang di rebus bersama-sama larutan gula merah serta daun pandan. Walaupun sangatlah simpel, kenyataannya kolak pisang sangatlah disukai lantaran rasa-rasanya yang manis serta gurih.

8. Gethuk pisang

Siapa mengatakan gethuk cuma terbuat dari singkong saja? Nyatanya ada pula gethuk yang memiliki bahan basic pisang. Walaupun makanan unik Kediri itu cuma terbuat dari pisang raja nangka, gula pasir, garam, serta vanili yang dibungkus dengan daun pisang serta dikukus, akan tetapi citarasanya ditanggung tidak menyedihkan.

Bahan basic pisang dari menu-menu di atas akan memberi citarasa unik, yang sekalian mengenyangkan. Selamat berkreasi di dapur!

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *