Review Makanan Enak Di Indonesia

Aneka Bubur Manis khas Jawa yang Biasa Dijual dalam Satu Tempat

admin
admin
July 14, 2019July 15, 2019

Satu diantaranya perihal yg menarik dari pulau Jawa merupakan beragam kulinernya yg bermacam. Nah, sebab saya termasuk juga fans makanan manis, jadi pastinya kuliner manis ciri khas Jawa belum pernah saya terlewat. Jawa kondang dengan beragam bubur manisnya yg simple, murah, tetapi sangatlah lezat. Beragam bubur itu juga dapat di sebut pas di nikmati dalam semua keadaan.

Asyiknya, anda tidak butuh susah-susah cari penjual bubur itu satu satu, sebab anda dapat dengan gampang menemukannya beragam jenis bubur manis atau jenang pada sebuah penjual yg sama. Jadi anda dapat sekaligus juga membelinya, atau bahkan juga anda juga dapat me-request untuk mencampurkan beberapa macam bubur sekaligus juga. Apakah saja Supaya lebih jelas, saya akan memberi rekomendasi bubur manis atau jenang ciri khas Jawa apakah saja yg mesti buat anda coba. Inilah kabar selengkap-lengkapnya pribadi buat anda!

1. Jenang sumsum

Jenang sumsum sebagai bubur putih yg terbuat dari tepung beras. Bubur itu laris disiram dengan kuah manis yg terbuat dari gula merah cair. Struktur bubur yg sangatlah lembut dan rasa manis dari gula merah membuat jenang sumsum ini pas dikonsumsi setiap saat.

2. Bubur candil

Apabila anda sukai makanan yg kenyal-kenyal, jadi anda mesti mencicip candil. Candil terbuat dari gabungan tepung ketan, gula merah, garam, serta tepung tapioka. Adonan itu lalu dibuat berubah menjadi bulatan kecil serta digodog hingga masak. Rasa candil bertambah nikmat sebab disediakan dengan guyuran santan kental yg asin serta gurih.

3. Bubur mutiara

Kecuali bubur candil, anda juga dapat coba bubur mutiara. Sagu mutiara yg berupa seperti pearl digodog dengan gula, garam, serta daun pandan, hingga rasa-rasanya yg sebelumnya tawar berubah jadi manis serta gurih. Sediakan dengan kuah santan supaya rasa bubur mutiara ini bertambah gurih serta lezat.

4. Bubur ketan hitam

Kecuali menu di atas, anda pun mesti sekali coba bubur ketan hitam. Manis serta legitnya ketan hitam yg berbaur dengan gurihnya santan ditanggung membuat rasa dari bubur ketan hitam bertambah spesial. Hingga anda akan kecanduan mengkonsumsinya.

5. Gempol pleret

Tidak cuma namanya saja yg unik, tetapi rasa serta penyajian dari gempol pleret ini pula tidak kalah khasnya. Gempol pleret terbuat dari gabungan tepung beras, tapioka, serta air. Khasnya, adonan itu dibagi berubah menjadi dua sisi. Satu sisi berwarna putih dibuat bundar (gempol), dan tersisa adonan dikasih pewarna (dapat pink, hijau, atau cokelat) serta dibuat pipih (pleret). Adonan gempol pleret yg udah masak lalu disiram dengan sirup, santan, serta es batu. Hingga rasa-rasanya sangatlah berikan kesegaran.

Itu ia beberapa macam bubur manis atau jenang ciri khas Jawa yg biasa di jual sepaket oleh penjual yg sama. Anda tertarik mencobanya?

Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *